Breaking News

Hendak Salat Subuh di Mushola, Warga Surabaya Curiga Pagar Kos Terbuka, Ternyata Motor Perawat Amblas



SURABAYA, reporter.com - Dua bandit terekam kamera CCTV membobol pagar besi area parkir kos di Jalan Kuwukan Lapangan Gang Langgar, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Senin (31/7/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.


Akibatnya, sebuah motor Honda Vario milik perawat sebuah rumah sakit di Lontar, Sambikerep, Surabaya, berinisial AN (25) warga Tuban, amblas. 


Juragan pemilik kos, Suwaji (51) menceritakan, pihaknya baru menyadari kosnya menjadi sasaran pencurian saat pagi hari, hendak berangkat menunaikan salat subuh di musala tepat depan kos. 


Ia mendapati kondisi pagar sisi tengah area parkir terbuka. Kondisi pengait kunci kedua ruas pagar rusak, dan gembok hilang. 


Menyadari ada yang tak beres, Suwaji lantas menyampaikan temuannya itu dengan membuat  pengumuman melalui WhatsApp Group (WAG) para penghuni kos yang dikelolanya. 


Ternyata, pada pagi harinya, ada seorang penghuni yang mengaku kunci motornya rusak, diduga kuat akibat aksi paksa upaya menjebol lubang yang dilakukan oleh para pelaku. 



Kemudian, beberapa jam setelah laporan temuan pertama itu, pada siang hari, ternyata ada seorang penghuni yang melapor bahwa motornya tidak ada di lokasi area parkir. 


"Siang hari baru ada yang lapor dia baru tahu motornya hilang. Dia perawat. Motor ditaruh di bawah tepat CCTV, jadi gak terekam," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, di kosnya, Sabtu (5/8/2023). 


Ternyata benar, terlihat pelaku berjumlah dua orang beraksi secara berkomplot sekitar pukul 03.00 WIB. 


Seorang pelaku bertindak sebagai joki motor jenis matic sebagai sarana aksi. Kemudian, seorang pelaku eksekutor memakai jaket sweater menyatroni parkiran kos dengan menjebol gembok. 


"Dua orang. Ada teman nunggu di ujung sana. Setelah berhasil dia keluar kabur bersama temannya. Masih muda perawakan keceng-keceng. Pakai sweater kerudung," katanya. 


Korban seorang wanita berinisial AN (25) warga Tuban, yang berprofesi sebagai perawat di sebuah rumah sakit swasta kawasan Lontar, Sambikerep, Surabaya.


AN sudah tinggal menyewa kos milik Suwaji sejak tiga tahun lalu. 


Insiden pencurian tersebut telah dilaporkannya ke markas kepolisian setempat.


Suwaji berharap pelaku segera ditangkap. Apalagi aksi pencurian motor kerap terjadi di sekitar permukiman tersebut. 


"Motor anak kos. Dia kerja perawat di rumah sakit lontar. Sudah kos 3 tahun. Sudah dilaporkan ke polsek bersama korban. Pihak kepolisian sudah olah TKP," pungkasnya. 



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini