Breaking News

Harapan Kiai Kafabihi Lirboyo Jelang Pemilihan PWNU Jatim


Gedung Sekretariat PWNU Jawa Timur


Malang, reporter.com - Masa jabatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bakal berakhir awal September 2023 mendatang. Hingga kini, siapa sosok calon Ketua PWNU Jatim juga belum mengemuka.


Menanggapi hal itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH. Abdullah Kafabihi Mahrus menyatakan tidak akan terlibat dalam upaya dukung mendukung calon yang pantas menduduki kursi Ketua PWNU di Jawa Timur.


“Tapi saya dukung mendukung, maaf,” tegas Kiai Kafabihi saat dihubungi beritajatim, Senin (7/8/2023).


Kiai Kafabihi menuturkan, siapapun kader NU yang hendak mencalonkan diri dia restui. “Semua kader NU kita merestui untuk khidmah di NU,” ujarnya.


Kiai Kafabihi berharap, siapapun calon Ketua PWNU Jatim 2023 mendatang harus bisa mengembangkan serta meneruskan program program PWNU Jawa Timur yang sudah berjalan cukup baik.


“Ketua PWNU Jatim harus siap khidmah dan lebih baik, dan lebih maju. Namun minimal bisa melanjutkan, mengembangkan dan meneruskan progam PWNU Jatim,” kata Kiai Kafabihi.


Ditanya sosok Pengasuh Ponpes An Nur 1 Malang, KH. Ahmad Fahrur Rozi, untuk maju sebagai Calon Ketua PWNU Jawa Timur, Kiai Kafabihi mengaku siapapun yang berkhidmah untuk NU pasti ia restui.


“Beliau (KH. Ahmad Fahrur Rozi) bagus dan pandai, serta alim. Namun beliau dibutuhkan di Pengurus Besar NU dan MUI Pusat,” pungkas Kiai Kafabihi.


(Red*Efr) 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini