Breaking News

Dua Kendaran Adu Banteng di Jalur Blitar-Malang, Satu Orang Meninggal


Blitar, reporter.com - Dua kendaran terlibat kecelakan adu banteng di jalur Blitar-Malang tepatnya di jalan raya Dusun Darungan Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Dalam kecelakan ini satu orang meninggal dunia serta tiga lainnya mengalami luka serius.


Kecelakan yang menewaskan satu orang ini melibatkan dua kendaran sepeda motor. Masing-masing sepeda motor yang terlibat kecelakan ditumpangi oleh 2 orang atau berboncengan.


“Dalam kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian sementara 3 lainnya mengalami luka akibat benturan,” kata AKP. Mursid Budi Hartanto, Senin (07/08/23).


Peristiwa ini bermula saat sepeda motor Beat bernomor polisi AG 4351 QAR, yang kendarai oleh Paeran dan Teguh warga Kecamatan Selorejo melaju dari arah Blitar menuju Kabupaten Malang. Setibanya di lokasi kendaran Beat tersebut berbelok dan hendak menyebrang ke sebelah kanan.


Namun nahas, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Vario bernopol AG 3588 KBR, yang dikendarai oleh Ferga Maulana yang berboncengan dengan sang ibu Tina Fitrianti. Jaraknya yang terlalu dekat membuat sepeda motor Ferga gagal melakukan pengiriman, hingga terjadi kecelakan.


Akibat kecelakaan ini Paeran warga Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar yang mengendarai kendaraan Beat meninggal dunia, setelah mengalami luka serius. Sementara 3 orang lainnya hanya mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.


“Jadi sepeda motor Beat melaju dari arah barat menuju timur kemudian berbelok namun dari arah berlawanan melaju kendaran lain yakni sepeda motor Vario, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan,” ungkap Mursid.


Kerasnya benturan membuat kedua sepeda motor tersebut rusak parah. Bagian depan kedua kendaran ringsek akibat adu banteng. Bahkan bagian roda sepeda motor Beat patah dan terlepas dari rangka, akibat kerasnya benturan.


Unit Lakalantas Polres Blitar yang tiba di lokasi pun langsung melakukan evakuasi terhadap para korban ke rumah sakit terdekat. Kedua kendaran yang terlibat kecelakaan pun juga langsung di bawa ke Mapolres Blitar. Polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kecelakan tersebut.


Kini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Blitar. Sementara untuk penyebab kecelakaan saat ini masih diselidiki lebih lanjut oleh aparat kepolisian.


“Seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sementara untuk penyebab kecelakaan masih kita lakukan penyelidikan barang bukti juga sudah kita amankan,” tutupnya. 


(Red*Efr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini