Breaking News

Detik-detik Seorang Wanita Siram Air dan Lempar Sandal saat Jokowi Temui Relawan Bobby


Deli Serdang, reporter.web.id - Polda Sumut membeberkan Seorang wanita berinisial RT (45) nekat melempar sendal ke kerumunan orang saat acara Rembuk Kemerdekaan, yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Serbaguna Astaka Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Minggu siang, 27 Agustus 2023. 


RT yang menggenakan kaos sempat mencoba menerobos blokade pengamanan. Saat itu, Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih, sedang meladeni relawan Bobby Nasution untuk bersalaman dan berfoto-foto. Namun, wanita yang merupakan warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang itu mencoba menembus blokade pengamanan langsung diamankan petugas. 


"(Kejadian itu) pada saat Kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka. RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi VIVA, Minggu petang, 27 Agustus 2023. 


Wanita bertubuh besar itu meronta-ronta dan sempat menyiram Paspampres dengan air mineral. Tidak lama kemudian, melempar kedua sendal digunakan satu persatu ke arah kerumunan orang. Pelaku itu, langsung diboyong ke luar dari Gedung Serbaguna tempat acara berlangsung. Dengan tujuan, hal serupa tidak terulang kembali. 

 

RT merupakan warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Dia yang mencoba menembus blokade pengamanan langsung diamankan petugas. 


"Di sebelah kanan Videotron, terdapat seorang ibu (RT) yang akan menerobos Tim Tirai. Selanjutnya Tim Tirai, mencoba menenangkan ibu tersebut, untuk tidak bikin keributan. Namun ibu tersebut, tetap teriak-teriak sambil melemparkan air aqua dan sendal ke arah orang yang ada disekitarnya," jelas Hadi.


Kemudian, petugas berada di lokasi langsung mengamankan ibu tersebut. Terlihat RT dengan memiliki tubuh besar langsung dievakuasi ke luar dari lokasi acara. 


"Tim Tirai mengajak dan mengamankan ibu (RT) tersebut, ke belakang kursi undangan. Namun ibu tersebut, menjatuhkan diri dan teriak-teriak lagi, selanjutnya diamankan oleh relawan dan ormas yang ada di sekitarnya," ucap Hadi. 

Hadi mengatakan wanita itu, diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)."Terindikasi gangguan jiwa ODGJ sebagimana, disebutkan dalam surat Dinas Sosial Kota Medan, tanggal 27 Oktober 2021," kata Hadi. 


Hadi mengatakan RT sudah diamankan dan diserahkan kepada pihak keluarganya."Yang bersangkutan, saat di dalam gedung diajak keluar, oleh petugas pengamanan dan diserahkan kepada pihak keluarga," kata Hadi.(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini