Breaking News

Demokrat Ungkap Koalisi Perubahan Segera Menghadapi Gelombang Besar

Jakarta, reporter.web.id - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dibesut Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS, belum mengumumkan figur bakal cawapres usai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal cawapres. Partai Demokrat menyebut koalisi pendukung Anies memasuki fase kepastian.


"Koalisi Perubahan sedang memasuki fase kepastian atau kejelasan untuk segera berlayar menghadapi gelombang besar. Sudah tidak ada lagi yang ditunggu," kata Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution kepada wartawan, Senin (28/8/2023).



Syahrial memastikan ketiga partai di koalisi sudah solid terkait bacapres dan bacawapres yang akan diusung di Pemilu 2024. Dia tak membicarakan lebih detail siapa figur bakal cawapresnya.


"Demokrat, PKS dan NasDem solid untuk mengantarkan capres dan cawapres memenangkan Pilpres 2024," ujarnya.


Meski demikian, Syahrial mengatakan porosnya masih terbuka bagi partai yang hendak bergabung.


"Jika ada kapal lain atau sekoci ingin bergabung menjadi bagian kekuatan armada, akan semakin dahsyat. Semoga Allah SWT meridhoi. Amin," kata dia.


Anies Baswedan sebelumnya menekankan koalisinya sampai saat ini masih solid. Anies menyebut jika ada yang mengatakan tidak solid, itu hanya persepsi dari luar.


"Kalau pertanyaannya soal solid atau tidak, itu sudah lewat. Jadi sudah tidak lagi kita bicara tentang solid. Kita sudah solid memang," kata Anies usai bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di Pejaten Residence, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8).


"Jadi KPP ini Insyaallah siap untuk menyongsong fase berikutnya menuju 2024," tambahnya.(red,nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini