Breaking News

Demokrat ke Sandi: Mau Ikut Dukung Ganjar-Anies atau Bentuk Koalisi?

 


Jakarta, reporter.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat angkat suara ihwal keinginan Kepala Bappilu PPP Sandiaga Uno untuk menggaet Demokrat dan PKS jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.


Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mempertanyakan balik apakah Sandi bermaksud mengajak Demokrat dan PKS ikut mendukung pasangan tersebut atau membentuk koalisi baru.

"Mas Sandi mau gaet Demokrat dan PKS ini, sebenarnya mau mengajak dukung Ganjar-Anies atau bentuk Koalisi baru?" Kata dia saat dihubungi, Kamis (24/8).

Partai Demokrat, kata dia, saat ini masih fokus mengusung poros perubahan. Dia mengaku belum memikirkan ajakan Sandi jika yang dimaksud untuk membentuk poros baru jika Ganjar dipasangkan dengan Anies.

Menurut Herzaky, Partai Demokrat saat ini belum fokus pada sosok. Pihaknya masih fokus pada gagasan perubahan sesuai aspirasi dan keinginan masyarakat.

"Setelah itu, barulah kami mencari sosok yang kami anggap pas sebagai simbol perubahan, punya visi, misi, semangat perubahan, sejalan dengan kami," kata dia.

Partai Demokrat, lanjut Herzaky saat ini hanya fokus untuk mengusung Anies Baswedan. Dia tak memikirkan jika Anies harus dipasangkan dengan Ganjar, apalagi jika skenarionya Anies menjadi cawapres.

"Anies sebagai capres, bukan cawapres. Kalau Anies sebagai cawapres, apalagi opsi Ganjar-Anies, belum masuk di kami," kata dia.

Sandi sebelumnya mengaku telah mempersiapkan langkah jika wacana paket capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Anies Baswedan terjadi di Pilpres 2024. Sandi berkata akan mengajak Partai Demokrat dan PKS untuk bekerjasama dalam mengusung capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Saya akan mengusulkan ke Pak Mardiono jika akhirnya yang dipilih itu Ganjar-Anies. Kita mengajak mas AHY dan Demokrat dan juga PKS untuk berjuang bersama," kata Sandi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8).

Dia mengklaim telah memiliki pengalaman dengan beberapa partai politik, termasuk Partai Demokrat dan PKS. Sehingga dia meyakini ajakan dirinya akan mendapatkan respons baik.
(red.dn)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini