Breaking News

Danrem 081/DSJ Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-117 Kodim 0803/Madiun


Madiun, reporter.com - Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mendampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Yusuf Sampetoding untuk meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0803/Madiun di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Senin (7/8/2023).


Ketua Tim Wasev menyampaikan tentang kunjungannya ke lokasi tersebut bertujuan untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan pelaksanaan kegiatan Satgas TMMD ke-117 yang sampai saat ini telah memasuki tahap 80 persen.


’’Hari ini kita tinjau langsung sasaran yang dikerjakan meliputi pembukaan jalan baru sepanjang 1.750 M yang akan menghubungkan antara Desa Kepel dan Desa Kare, Pembuatan 2 jembatan serta pembangunan 6 unit RTLH yang sudah selesai 100 persen,’’ ujarnya.



Pamen TNI AD tersebut menilai, pembangunan jalan tersebut sangat bermanfaat dan lebih efisien, karena akan membuka akses lebih mudah dari Desa Kepel menuju ke Desa Kare.


“Dengan dibukanya jalan baru ini, masyarakat bisa menjual hasil pertaniannya ke Kecamatan Kare yang hanya butuh waktu 10 menit saja, yang dulunya harus terlebih dahulu melewati Pasar Dungus yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 Jam,’’ tambahnya.


Selain meninjau sasaran fisik Tim Wasef juga meninjau sasaran non fisik yakni sosialisasi tentang pertanian, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan dan stunting.


‘’Itu semua bertujuan untuk memberikan pembekalan dan membuka wawasan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” urainya.


Lebih lanjut dikatakan, keberadaan TNI di manapun berada harus dapat membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.


“Harapannya semoga Program TMMD yang dikerjakan di Kabupaten Madiun ini nantinya bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bagi masyarakat setempat,’’ tutupnya.


(Red*Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini