Breaking News

Cak Imin Ngaku Baru Tahu KKIR Jadi Koalisi Indonesia Maju, Ini Kata Zulhas

Jakarta, reporter.web.id - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) merespons Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengaku baru tahu Koalisi Indonesia Maju menjadi nama baru untuk koalisi pendukung Prabowo Subianto. Zulhas menyebut penamaan koalisi itu dilakukan secara spontan di acara HUT ke-25 PAN kemarin.


"Memang kita semua baru tahu. Memang kita di situ ngomong-ngomongnya, nggak direncanakan. Kan pidato saya judulnya kemajuan dan kedaulatan," kata Zulhas usai acara PANtura ulang tahun ke-25 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).


Zulhas mengatakan di acara HUT PAN kemarin, Prabowo spontan menanyakan nama koalisi itu ke ketum-ketum partai pendukungnya. Cak Imin, kata Zulhas, juga setuju dengan penamaan Koalisi Indonesia Maju.


"Pak Prabowo 'gimana kalau nama koalisi kita... sudah, Indonesia Maju saja, meneruskan', 'Gimana Pak Zul?' setuju. 'Gimana Cak Imin?' setuju. Jadi memang baru di acara HUT PAN itu," ucap Zulhas.


"Nggak didiskusikan, nggak dianu semua. Ya spontan aja di situ," sambungnya.


Sebelumnya, Cak Imin mengaku baru tahu soal koalisi pendukung Prabowo Subianto diberi nama Koalisi Indonesia Maju. Cak Imin pun menilai hal itu berarti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibesut dengan Gerindra sudah bubar.


"Ya saya baru dikasih tahu tadi sama Pak Prabowo bahwa koalisinya tadi Koalisi Indonesia Maju," kata Cak Imin usai acara HUT PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8).


"Tentu saya akan lapor ke partai bahwa perkembangannya sudah berubah. Berarti KKIR dibubarkan dong. Nah, saya nggak tahu, saya akan melapor ke partai dulu," sambungnya.


Wakil Ketua DPR ini mengaku tidak dalam posisi setuju atau tidak dengan nama koalisi tersebut. Dia juga tak mempersoalkan lebih lanjut soal nama koalisi itu.


"Ya saya kan nggak punya hak setuju atau nggak setuju. Oh nggak, nggak terlalu penting itu (soal tak dilibatkan). Yang penting saya harus mempertanggungjawabkan ke partai saya," ujar Cak Imin.(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini