Breaking News

Bupati Tuban Berangkatkan Karnaval Ratusan Siswa TK

 


Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama anak - anak TK. [Foto:Diah Ayu/beritajatim.com]

Tuban, reporter.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky berangkatkan ratusan siswa TK dan RA dari 55 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mengikuti karnaval, Senin (07/08/2023).


Karnaval tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, terlihat para siswa TK dan RA mengenakan pakaian adat dari seluruh penjuru nusantara berjalan dari depan kantor Pemkab Tuban, lalu melintasi Jalan RA Kartini, Veteran, Basuki Rahmat, KH. Mustain dan selesai di Alun-alun Tuban.


Tak hanya itu, para peserta karnaval dari TK dan RA ini sangat terlihat menggemaskan, dengan ditambah pertunjukkan seni tari daerah, tak ayal Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky sampai tertawa melihat tingkah lucu dari anak-anak TK dan RA.


“Saya sangat mengapresiasi para guru – guru TK dan RA, serta siswa dan orang tua, sebab karnaval ini menjadi ajang tepat untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia kepada anak – anak,” ucap Aditya Halindra Faridzky.


Ia menambahkan, dengan kegiatan seperti ini akan membekas di ingatan anak – anak serta mengajarkan semangat kebangsaan pada anak usia dini.


“Mereka sangat lucu dan menggemaskan ya, selain memakai pakaian adat ditambah menari tari daerah,” ucapnya.

Lanjut, Lindra juga memberikan pujian kepada guru dan orang tua siswa, sebab karnaval bagi para anak – anak sebagai bentuk ruang berkreasi dan rekreasi yang dapat dirasakan.


Siswa TK dan RA mengenakan pakaian adat dalam karnaval perayaan HUT RI ke-78.


“Pendidikan karakter bagi anak di usia anak menjadi bekal penting di masa mendatang dan menjadi pondasi tumbuh kembang anak,” paparnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat menyampaikan bahwa kegiatan karnaval diikuti lembaga PAUD dari Kecamatan Tuban dan ada beberapa dari kecamatan lain di Kabupaten Tuban yang juga mengikuti.


“Banyak masyarakat sepanjang jalan mengabadikan momen tersebut, artinya masyarakat menyambut baik kreasi anak-anak bersama guru dan orang tua ini,”pungkasnya. 


(Red*Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini