Breaking News

Bupati Trenggalek Dorong ASN Beli Beras Petani Lokal, Sampai Keluarkan SE

  

Trenggalek, reporter.com - Bupati Trenggalek Nur Arifin mengambil inisiatif proaktif dengan menerbitkan Surat Edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung pembelian beras dari petani lokal.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dorongan pada perekonomian lokal serta sekaligus menciptakan pasar yang kuat bagi beras lokal Trenggalek.

Informasi ini disampaikan oleh Bupati yang kerap disapa Mas Ipin itu dalam acara studi banding bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari berbagai wilayah di Kabupaten Trenggalek, yang diadakan di Kecamatan Gandusari.

Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, Gapoktan di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek diajak untuk bergabung dalam rangkaian studi banding bersama Gapoktan Tani Bersinar.

“Tujuan utamanya adalah untuk saling bertukar pengalaman dalam mengoptimalkan produksi pertanian dengan cara mengurangi biaya produksi melalui penggunaan pupuk dan pestisida buatan sendiri,” terang Mas Ipin.

Pihaknya sangat berharap agar perekonomian lokal di Trenggalek terus mengalami perkembangan, yang saat ini telah dimulai dari sektor pertanian.

Lebih dari itu, langkah ini sejalan dengan semangat arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memprioritaskan pembelian produk-produk lokal dalam negeri. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini