Breaking News

Bayi Diduga Baru Berusia 2 Jam Dibuang Ibunya

 Bojonegoro, reporter.com - Tangis seorang bayi terdengar di tepi jalan. Mat Sedran (63) yang mendengar itu kemudian mencari sumber suara. Setelah dicari, bayi yang diduga baru berusia 2 jam ditemukan berada di dalam kardus pinggir jalan.

Bayi dalam kardus yang dibuang orang tuanya itu kali pertama diketahui oleh saksi Rudi Saputra (25) asal Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Saat mengetahui kardus berisi bayi yang tergeletak di atas rumput tepi jalan itu ia tidak mengambilnya.

“Saya mengetahui kardus dan ada tas warna hitam di tepi jalan saat mau pulang usai beli jangkrik. Tapi tidak mengambilnya karena takut kalau dituduh mencuri,” ujarnya, Sabtu (12/08/2023).

Setelah itu, ia pulang. Baru sekitar pukul 17.30 WIB, saksi Mat Sedran yang melintas di jalan turut Desa Kauman – Kadungrejo mendengar tangisan bayi. Di tepi jalan terdapat kardus. Setelah dicek, di dalam kardus terdapat bayi yang masih merah sedang menangis.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian oleh saksi dibawa ke rumah kepala desa setempat untuk diperiksakan ke bidan desa. Oleh bidang desa, Ajeng Kurniawati, bayi yang masih selamat itu kemudian dilakukan perawatan medis.

Hasil pemeriksaan, kondisi bayi dalam kondisi sehat dengan leher dililit kaos kaki. Bayi tersebut ditaruh di dalam kardus bekas jajan dengan alas kerudung warna abu-abu. Kondisi saat ditemukan kulit bayi berwarna merah muda, rambut hitam, dan diperkirakan baru berusia 2 jam.

“Hasil pemeriksaan medis, plasenta kondisi diputus paksa atau tidak menggunakan alat medis dan dibungkus dalam kantong plastik warna putih,” ujar Bidang Desa Ajeng Kurniawati.

Sementara pihak kepolisian saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk mencari orang tua bayi. “Mohon waktu, masih di TKP,” ujar Kapolsek Baureno, Ipda Suiswanto. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini