Breaking News

Anies Datangi UI, Isi Kuliah Kebangsaan Hari Ini

Jakarta, reporter.web.id - Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan bakal mengisi kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Depok, Selasa (29/8) pagi.


"Betul, sejauh ini sudah dijadwalkan beliau akan hadir memenuhi undangan Universitas Indonesia," kata Jubir Tim 8 Koalisi Perubahan, Sudirman Said kepada CNNIndonesia.com, Selasa (29/8).


Anies akan mengisi kuliah kebangsaan bertajuk 'Hendak Ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan'.


Berdasarkan undangan yang beredar, Anies akan mengisi kuliah kebangsaan pada pagi ini di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro UI, Depok.


Selain Anies, FISIP UI juga turut mengundang dua bakal capres lain, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.


Namun, pada hari ini hanya Anies yang datang. Ia akan menjadi bacapres pertama yang mengisi kuliah kebangsaan tersebut.


"Untuk rangkaian yang pertama, FISIP UI menghadirkan Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022)," demikian pengumuman yang dikeluarkan oleh FISIP UI, Senin (28/8).


Ketiganya dinilai sebagai tokoh yang pandangan-pandangannya penting untuk didengar dan didiskusikan.


Oleh sebab itu, kegiatan tersebut pun terbuka untuk umum agar khalayak ramai dapat menyaksikannya.


"Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa FISIP UI, sivitas akademika Universitas Indonesia, dan media massa. Bagi khalayak umum dapat mengikuti kegiatan ini melalui YouTube FISIP UI," ujarnya.


Dihubungi terpisah, Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra menyampaikan acara hari ini berbeda dengan tantangan debat yang dikeluarkan BEM UI.


Meski demikian, ia memastikan Anies bakal kembali lagi ke UI untuk memenuhi tantangan debat tersebut.


"Undangannya beda dengan BEM UI yang viral itu, yang ini undangan masuk sebelum ada undangan terbuka dari BEM. Kita akan hadir juga untuk acara dengan BEM," ucap Surya.


Sebelumnya BEM UI melayangkan undangan kepada tiga bakal capres untuk datang ke kampus mereka guna beradu gagasan.


Namun hingga kini, mereka masih memastikan kesediaan tiga bacapres. Adu gagasan itu dijadwalkan pada 14 September mendatang.


"Kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bacapres ini pada 14 September 2023 nanti," ujar Ketua BEM UI Melki Sedek Huang melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8).(red.nr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini