Breaking News

Persebaya Banjir Kartu Merah, Aji Santoso: Biar suporter yang menilai


                                        Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta

Surabaya, reporter.com - Persebaya Surabaya banjir kartu merah saat melawan Persija Jakarta pada Minggu (30/7/2023). Pelatih Persebaya, Aji Santoso sendiri memprotes keputusan wasit lantaran salah satu pemainnya, Arief Catur, diganjar kartu merak di menit ke-29.


Aji menegaskan Arief seharusnya tidak mendapat sanksi. Sebab, salah satu anak asuhnya itu benar-benar diheading sama pemain Persija Jakarta.


“Dalam pertandingan 90 menit saya hanya satu kali protes kepada wasit karena saya tahu pemain saya diheading sama pemain Persija namun jika itu dianggap salah ya saya respect saja dengan keputusan wasit berarti saya yang melihat yang salah,”ungkap Aji.


Persebaya Surabaya memang beberapa kali mendapat kartu di pertandingan melawan Persija Jakarta. Selama 90 menit bertanding Persebaya mengoleksi 4 kartu merah dan kuning.


Menurut catatan macth summary, di menit ke-8 Nuri Fasa sudah mendapat kartu kuning, di menit ke-16 giliran Tony Firmansyah mendapat kartu kuning, lalu bergilir dimenit ke 29 Catur Arif mendapat kartu merah dari wasit dan di menit ke-71 Kasim Botan menutup pemberian kartu kuning oleh wasit.


Sebelumnya, di pertandingan ke lima melawan tim Macan Kemayoran Aji Santoso, tampak kesal dengan salah satu asisten wasit saat pertandingan melawan Persija Jakarta yang berlangsung di SUGBK, Minggu (30/7/2023).


Pasalnya ada satu momen di mana bola umpan pemain Persebaya disundul pemain Persija dan keluar dari lapangan.


Namun asisten wasit memutuskan untuk jadi bola kiper di sisi Persija Jakarta. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persija Jakarta 1-0 lewat gol Ryo Matsumura pada menit ke-37.


Apes juga bagi Persebaya Surabaya pada menit ke-28, ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Arief Catur Pamungkas dikartu merah oleh wasit. 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini