Breaking News

Insan Pesilat Lintas Perguruan Dilibatkan Dalam Karya Bhakti TMMD ke-117 Kodim Kediri


                           (Para pesilat lintas perguruan terlibat dalam kerja bakti yang digelar dalam rangkaian TMMD ke-117 di Kota Kediri)


Kediri, reporter.com - Kodim 0809 Kediri menggandeng insan silat dalam rangkaian TMMD ke -117 Karya Bhakti pembersihan di Lingkungan Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok, Kota Kediri, Minggu (30/7/2023).


Ratusan insan silat yang terlibat terdiri dari beberapa anggota perguruan di bawah binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota dan Kabupaten Kediri. 


Selain insan silat, kegiatan itu juga diikuti Pramuka dan masyarakat kelurahan Pojok


Ketua Harian IPSI Kota Kediri, Siswanto berterima kasih dan sangat mendukung dilibatkannya insan pesilat dalam kegiatan TMMD ke-117. 


"Selama ini ada anggapan dari masyarakat bahwa silat selalu membuat perkelahian. Melalui kegiatan ini bisa mewadahi kami untuk bersinergi dan sebagai pembuktian pada masyarakat bahwa insan pencak silat bisa bermanfaat bagi masyarakat, bekerjasama dan guyup rukun," ungkapnya.


Perwira Koordinator umum TMMD-117, Lettu Inf Iskak Sukarma mengungkapkan, kegiatan Karya Bhakti TMMD ke-117 Kodim 0809 Kediri dilakukan guna menjalin kebersamaan dan merajut harmoni lintas sektor yang ditunjukkan melalui kegiatan gotong royong membangun lingkungan.


"Melalui kegiatan ini kita satukan misi untuk kebersamaan dengan gotong royong bersama dalam rangka TMMD ke-117 di Kelurahan pojok," jelasnya.


Selain itu, perguruan silat, TNI, Polri, serta gerakan Pramuka dan masyarakat diharapkan dapat turut berperan aktif dalam membangun negeri melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.


"Semoga kegiatan ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." harapnya.


"Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke-117 dan menyongsong Hari Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat Kelurahan Pojok dan LPMK mengadakan kerja bhakti bersama TNI,  Polri, pramuka dan semua perguruan silat. Semoga kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara masyarakat dan semua perguruan silat," harapnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini