Breaking News

Terungkap Identitas Mayat Ibu dan Bayi di Kebun Tebu Kediri


Kediri, reporter.com -, Identitas mayat perempuan bersama bayinya di kebun tebu Dusun Pluncing Desa Siman Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri akhirnya terungkap. Jasad perempuan itu diketahui berinisial RW (28). Korban tercatat sebagai warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.


"Iya, identitasnya sudah terungkap, inisialnya RW," kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, Minggu (2/4/2023).


AKP Rizkika menambahkan, terungkapnya identitas RW ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas di lapangan. Pihaknya menyebarkan informasi flyer kepada seluruh masyarakat.

 

"Kami sebarkan flyer kepada masyarakat maupun media sosial dengan ciri-ciri pakaian hingga postur tubuh korban," jelas Rizkika.


Dalam flyer itu disebutkan ciri-ciri korban yakni umur kurang lebih 30 tahun, tinggi badan sekitar 170 sentimeter, rambut ikal panjang 46 sentimeter (sepunggung), gigi kanan kiri ginsul.


Selanjutnya, hidung pesek, kulit putih, dalam keadaan hamil dan sudah melahirkan, serta ditemukan menggunakan baju daster warna putih bergaris hitam.

"Flyer itu kita sebarkan kemana-mana, alhamdulilah membuahkan hasil," imbuh Rizkika.

Dia melanjutkan, pihak keluarga korban berkoordinasi dengan petugas dan kemudian menuju ke RS Bhayangkara Kediri. Ketika dicek, ternyata benar bahwa mayat itu adalah RW berusia 28 tahun asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

 

"Setelah dicek betul yang meninggal itu keluarganya. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan. Saat ini kami masih menunggu hasil autopsi dari dokter forensik dan perkembangannya akan kami sampaikan," tegas Rizkika.


Terkait penyebab meninggalnya RW, polisi masih belum bisa memastikan apakah itu korban pembunuhan atau bukan. Saat ini pihaknya sedang menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri.


Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan jasad perempuan beserta bayi di kebun tebu Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Rabu (29/3) sore.

Saksi yang mengetahui adalah Daminto (47), warga Dusun Mulyorejo, Desa Kampungbaru Kecamatan Kepung. Pada saat itu ia berteduh karena hujan di gubuk tepi jalan persawahan tak jauh dari lokasi penemuan mayat.


Tiba-tiba ada orang tidak dikenal pulang merumput dan memberi tahu bahwa di tengah tanaman tebu ada mayat. Kemudian saksi mendatanginya dan diteruskan ke Polsek Kepung.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini