Breaking News

SMK PGRI 1 Kediri Unjuk Gigi Dalam Rangka HSSC di MPM Training Center Sidoarjo.

  


 Kediri, reporter.com - Selasa, 24 Januari 2023, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menggelar Honda Student Skill Contest (HSSC) di MPM Training Centre Gedangan, Sidoarjo. Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan sudah memasuki tahun ke-16 ini merupakan kerjasama MPM dengan bidang pendidikan khususnya Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

Pada kesempatan ini SMK PGRI 1 Kediri mengirim siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan
Honda Student Skill Contest (HSSC) yaitu Galang Putra Pradana dari kelas XII TBSM 1. Menurut Galang, kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan baginya untuk mendapatkan pengalaman serta ilmu baru. Galang mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ia Bersama guru pembimbingnya bapak Fatkhur Rizali berangkat satu hari sebelum acara dimulai guna menunjukkan kesiapan diri menempuh kontes tersebut.

Pelaksanaan kegiatan
Honda Student Skill (HSSC) tersebut diikuti oleh siswa SMK dari jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dari berbagai macam SMK di daerah Jawa Timur. Dalam rangkaian kegiatannya, terdapat dua kegiatan wajib yang harus dilakukan para peserta, yaitu ujian tulis dan praktik. Ujian tulis yang diujikan meliputi pengetahuan peserta mengenai kendala sepeda motor. Sedangkan untuk ujian praktiknya meliputi ujian troubleshooting, yaitu peserta diminya untuk dapat menemukan masalah pada motor dengan menggunakan alat ukur.


Selain itu pada pelaksanaan HSSC kali ini dibuat menjadi ujian per pos. Pada tiap posnya peserta diminta untuk menyelasaikan tantangan yang diberikan oleh penguji. Ketika peserta memasuki setiap pos, para dewan penguji akan memberikan uji tulis dan meminta penemuan masalah pada sepeda motor yang sudah dijadikan sebagai bahan ujian. Galang sebagai salah satu peserta yang mewakili SMK PGRI 1 Kediri, mengaku jika kegiatan HSSC sangatlah kegiatan yang memberikan tantangan segar bagi siswa SMK khususnya jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

“Menurut saya, saya mampu menghadapi berbagai hal yang baru, dan saya menyukai tantangan. Ketika ada acara yang sama seperti HSSC, saya akan mempersiapkan diri lebih baik dan siap lagi untuk mengikutinya. Saya senang sudah dapat menantang diri untuk mengikuti kegiatan tersebut, meski belum mampu memberikan hadiah pada sekolah terscinta SMK PGRI 1 Kediri,” ujar Galang Ketika ditemui seusai kegiatan HSSC.(RED)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini