Breaking News

Kemendes PDTT dan Pemkab Bojonegoro Gelar Fun Walk

 


Bojonegoro, reporter.com -, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan Fun Walk dalam rangka memperingati hari RPL Desa. Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa. Acara makin meriah dengan adanya pembagian Door Prize. 


Kegiatan Fun Walk yang digelar di Thamrin Park Bojonegoro, Kamis (2/3/2023) diikuti oleh Kepala BPSDM Kemendes PDTT Luthfiyah Nurlaela, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, jajaran Forkopimda, Kepala Bakorwil, Ketua DPRD, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, dan mahasiswa program RPL Desa.


Kegiatan bertemakan Kolaborasi RPL Desa, Menuju Kebangkitan Indonesia, diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan jalan sehat dengan rute Jl. MH. Thamrin, Jl. Mastrip, Jl. Imam Bonjol, dan Jl. Mas Tumapel sebagai tempat finish dan pembagian door prize.


Dalam acara tersebut, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa hari ini Kemendes PDTT mencanangkan tanggal 2 Maret 2023 sebagai Hari RPL Desa. Karena ini satu-satunya program di Indonesia dan Bojonegoro menjadi role model.


"Salah satu tujuan kita adalah untuk peningkatan SDM di Pemerintahan Desa karena seiring dengan undang-undang Desa serta peningkatan SDM berbasis desa sangatlah relevan untuk menerjemahkan kebijakan pembangunan berkelanjutan," tandasnya.


Atas nama Pemkab, Ibu Desa Bojonegoro tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar yang menjadikan Bojonegoro sebagai role model untuk pemerintahan Desa.


"Sungguh suatu kehormatan bagi kami yang ditunjuk sebagai percontohan nasional, dan Kemendes PDTT senantiasa membina kami dalam peningkatan dan mensupport adanya pembangunan di setiap desa," ungkapnya.


Sementara itu, salah satu mahasiswa  program RPL Desa Sujiati dari Kecamatan Kalitidu yang sekaligus pemenang undian hadiah utama sepeda menuturkan sangat senang dan bahagia dengan adanya program pendidikan RPL Desa ini.


“Terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dan Kementerian Desa PDTT, karena program ini sangat bermanfaat bagi kita khususnya para perangkat desa untuk menambah keilmuwan dan dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ujarnya (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini