Breaking News

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota mengajak masyarakat untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) melalui Podcast KNPI.


Kediri, reporter.com -, Podcast KNPI Talk yang dibawakan sangat cair oleh Abbas Ukky yang akan disiarkan melalui channel YouTube KNPI Kota Kediri, ini membahas seputar isu-isu publik, terutama yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Tadi kita sampaikan seputar masalah keamanan, kondusifitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Mojoroto. Selain itu tadi kita juga menyampaikan program yang dilaksanakan dari jajaran Polres Kediri Kota, Polda Jawa Timur, dan Mabes Polri,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Rabu (1/3/2023)

Menurutnya, tindak kejahatan bisa terjadi setiap saat oleh pelaku tak jarang pula memanfatkan dari kelengahan korban. Maka setidaknya masyarakat harus memiliki kontak anggota kepolisian guna memberikan informasi atau adanya aduan gangguan keamanan.

Guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan wawasan dan kesadaran hukum. Kini sejumlah program dari kepolisian juga tengah digencarkan, dan menjadi materi topik pembahasan di Podcast KNPI Talk.

” Program yang tadi kita sampaikan yakni Jum’at Curhat, cangkruan sama warga (Candra), taat hukum kendali Diri (Tahu Kediri),” imbuhnya.

Melalui sarana kegiatan podcast KNPI, Kapolsek Mojoroto juga sangat mengapresiasi sinergi dari organisasi kepemudaan yang ada di Kota Kediri sebagai sarana pengetahuan kinerja aparat kepolisian di sekitar masyarakat.

” Harkamtibmas bukan tanggung jawab dari kepolisian saja, melainkan keikutsertaan warga dalam meningkatkan keamanan lingkungan sekitarnya, dan kebetulan saya mendapatkan tugas di wilayah hukum Kecamatan Mojoroto kota Kediri,” urai Kompol Mukhlason.

Lanjutnya, ia mendorong kepada organisasi dan kepemudaan yang ada di wilayah Kota Kediri untuk bersama-sama menjaga rasa nasionalisme demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditengah perkembangan zaman dan teknologi.

” Untuk para pemuda diharapkan bisa lebih kreatif, mengedepankan kepentingan masyarakat, dan turut berpartisipasi aktif bersama kepolisian dalam menjaga keutuhan bangsa,” pungkasnya (red).


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini