Breaking News

DPUPR Rapikan Kabel Fiber Optik Dibeberapa Ruas Jalan di Kota Kediri

Kediri, reporter.com -, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri telah melaksanakan kegiatan perapain kabel Fiber Optik dibeberapa ruas jalan, salah satunya di Jalan WR. Supratman.


Kecanggihan teknologi harus memperhatikan aspek lain terkait kenyamanan masyarakat. Perapian kabel-kabel ini sebagai upaya untuk meningkatkan nilai estetika dan kenyamanan masyarakat, serta melancarkan mobilitas pengguna jalan dan pejalan kaki. 


Kepala DPUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari, ST., MM menjalaskan bahwa upaya penertiban kabel ini merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya  DPUPR Kota Kediri, tetapi juga bagi penyedia vendor fiber optik di Kota Kediri.


“Kami berusaha merapikan kabel fiber optik yang semrawut dibeberapa ruas jalan yang ada di Kota Kediri, supaya tidak mengganggu pengguna jalan dan pejalan kaki, serta untuk meningkatkan nilai esetika dan kenyamanan masyarakat disekitar jalan tersebut.” Lanjut Endang.


Bersama dengan hal tersebut, tim dari DPUPR Kota Kediri melakukan kegiatan perapian kabel fiber optik ini juga dibantu dengan para penyedia vendor fiber optik di Kota Kediri. Seperti Telkom, Indosat, XL, Biznet, Fiberstar dan lain sebagainya.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPUPR setiap hari Rabu, mulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB.


"Dengan adanya kegiatan perapian kabel fiber optik ini, diharapkan tidak ada lagi kabel semrawut yang mengurangi nilai estetika dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Kediri. Sehingga mobilitas pengguna jalan dan pejalan kaki tidak terganggu." Pungkasnya. (red.gc)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini