Kediri, reporter.com -, Perlintasan sebidang tanpa palang pintu dengan arus lalu lintas tinggi menjadi ancaman bagi pengguna jalan yang melintas. Mencegah terjadinya insiden kecelakaan, Sat Lantas Polres Kediri Kota memberikan bantuan dan memasang palang pintu di perlintasan jalan tembus kelurahan Manisrenggo Kota Kediri yang merupakan jalan utama menuju SMAN 4 Kota Kediri yang sebelumnya perlintasan tanpa palang pintu pengamanan


Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si menjelaskan Pemasangan palang pintu di perlintasan sebidang itu merupakan salah satu wujud kepedulian dari Polres Kediri Kota guna memberikan rasa aaman kepada warga masyarakat terutama adik adik sekolah yang kita ketahui bersama mobilitas di jalan tersebut cukup padat, apalagi waktu berangkat dan pulang sekolah.  


“Kalau (perlintasan) tanpa palang pintu, resiko terjadi kecelakaan sangat besar. Saya tidak mau hal itu terjadi di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” kata AKBP Teddy , Selasa (28/2).


Sementara itu Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Prasetya yana, W.S., S.I.K., S.H., M.H menerangkan  pemasangan palang pintu di jalan tembus Keluirahan Manisrenggo  ini sebagai upaya meminimalisir adanya laka lantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu pengaman, apalagi jalur kereta api yang melintas di Kota Kediri cukup padat dalam setiap harinya lebih dari 20 kali kereta api yang melintas


Dengan bantuan palang pintu kereta api ini diharapkan  dapat meningkatkan keamanan serta mampu memperlancar lalu lintas di daerah tersebut. Serta menimbulakn kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, pungkas AKP Parsetya.(red)