Breaking News

Bawa Arit, Aksi Maling di Gurah Terekam CCTv

 


KABUPATEN, reporter.com -, Aksi pencuri kian nekat saja. Pria yang memakai balaclava dan membawa arit terekam Closed Circuit Television (CCTV) saat melakukan pencurian di rumah M. Lambang Aditya, 34, di Dusun Kemuning, Desa Tirulor, Gurah. Mengubek-ubek rumah selama 40 menit, pelaku membawa kabur televisi, ponsel, dan laptop.

Pencurian terjadi sekitar pukul 02.30. Saat kejadian, pria yang akrab disapa Aditya itu sedang tidur bersama Candra Yunitasari, 25, istrinya, dan seorang anaknya. “Tidak ada yang terbangun saat kejadian,” kata Aditya ditemui di rumahnya kemarin sore.

Aditya dan istrinya memang sedang terlelap. Apalagi, bapak satu anak itu baru mulai tidur sekitar pukul 01.00. Sehingga, aksi pria yang masuk ke dalam rumahnya dengan cara mencongkel jendela itu sama sekali tidak terdengar.

Dia baru mengetahui rumahnya dibobol pencuri sekitar pukul 03.30. Saat itu, Candra yang terbangun melihat meja di ruang tengah dalam kondisi berantakan. Sat unit televisi LED yang ada di sana hilang.

Saat itu juga, ibu satu anak itu meminta suaminya mengecek rekaman CCTV. Di sana terlihat pelaku beraksi selama sekitar 40 menit. Pria yang memakai celana selutut dan berkaus hitam itu berjalan mengendap-endap sambil memeriksa lemari dan laci di ruang tengah.

Setelah mengambil televisi, pelaku juga mengambil satu unit laptop dan handphone. “Pas tak cek lagi teryata uang receh di laci sisa jualan di toko juga diambil,” sambung Candra sembari menyebut jumlah uang yang ada di laci kurang dari Rp 100 ribu.

Usai menyaksikan rekaman CCTV, Aditya dan Candra ganti mengecek seluruh bagian rumah. Dari sana diketahui jika jendela dan pintu dalam kondisi terbuka. Di depan jendela juga ada satu kursi yang dipakai pencuri untuk naik dan membobol jendela.

Meski menderita kerugian sekitar Rp 6 juta, Aditya dan istrinya bersyukur karena tidak ada keluarganya yang terluka. “Untung keluarga saya tidak ada yang terbangun,” terangnya.

Dia juga lega melihat dua unit sepeda motornya yang masih aman. Padahal, kunci motor masih tertancap di sana. Dia menduga pencuri tidak mengambil motor karena tidak ada akses keluar. Sebab, pagar rumah masih dalam kondisi terkunci. “Wong kayaknya dia masuk sini lompat pagar di sebelah timur,” sambung Aditya lagi.

Kejadian pencurian di rumah Aditya dini hari kemarin menurutnya bukan yang pertama. Sebelumnya, pada 2009 lalu rumahnya juga pernah disasar maling. Hanya saja pelaku tidak bisa mendapat apa-apa. Sebab, mereka salah masuk ruangan. “Dulu malingnya lewat belakang, padahal rumah belakang tidak ada isinya, jadi dia tidak ngambil apa-apa,” jelas pria yang melapor ke perangkat desa sekitar pukul 10.00 kemarin.

Terpisah, Kapolsek Gurah AKP Sugeng Winarso yang dikonfirmasi tentang aksi pencuri yang membawa senjata tajam di wilayahnya membenarkannya. “Anggota sudah ke TKP untuk melakukan pemeriksaan,” jelas Sugeng sembari menyebut kasusnya masih diselidiki. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini