Sulawesi Utara, reporter.com -, Seorang anggota polisi yang bertugas di Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Utara ditemukan tewas mengenaskan. Menurut informasi, anggota Brimob tersebut bernama Garry Momouat. 

Garry ditemukan meninggal dunia mengenakan pakaian dinas di mess di Kelurahan Tounsaru, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julest Abraham Abast menjelaskan, anggota Brimob bernama Garry Momomuat itu ditemukan sudah meninggal dengan kondisi luka parah pada Senin 6 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WITA. 

"Informasi tersebut benar. Kemarin siang tanggal 6 Maret 2023 sekitar jam 14.00 WITA ditemukan sosok mayat anggota Brimob atas nama Garry Momouat," kata Julest saat dikonfirmasi, pada Rabu 7 Maret 2023.

Julest menambahkan, usai penemuan jenazah Garry Momouat, dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh personil Polres Minahasa. Dari hasil pemeriksaan sementara, jenazah Garry ditemukan luka terbuka dengan berbentuk bulat yang diduga bekas tembakan senjata api. 

"Hasil sementara VeR terhadap jenazah Garry ditemukan luka terbuka berbentuk bulat pada bagian dada yang diduga dari hasil tembakan senjata api," katanya.

Adapun saat ini, jenazah Garry sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi. Usai diautopsi, jenazah Garry langsung disemayamkan di rumah duka.


Terkait pemicu Garry tewas, dia menegaskan masih dalam penyelidikan. "Untuk jenazahnya sudah di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara, dan kini sudah dibawa ke rumah duka. Untuk motifnya kita masih dalami," jelasnya. (red)