Breaking News

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Tidore dalam Keadaan Tewas yang Merupakan Mahasiswa Magang

 

Tidore, reporter.com - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Ari, remaja 19 tahun, korban tenggelam di Dermaga Pabrik Semen Tonasa Tidore, Maluku Utara. Ari merupakan mahasiswa magang asal Makassar.


Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, korban ditemukan pukul 11.00 WIT, di koordinat 02°42'44.335"N / 127°32'52.645"E dalam keadaan meninggal dunia.


Korban kemudian dievakuasi ke darat. Selanjutnya dibawa Tim SAR gabungan ke Puskesmas Oba dengan menggunakan ambulans dan diserahkan kepada pihak keluarga. 


"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR pun selesai. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih," katanya, kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).


Sebelumnya diberitakan, Mahasiswa Magang (Kadek) Kapal Mv Tonasa Line XI melompat dari dermaga area packing plan PT Semen Tonasa di Oba, Tidore. 


Berselang 5 menit kemudian, setelah korban melompat ke laut terlihat korban mengayungkan tangan dan masyarakat sekitar berusaha untuk menolong, tetapi korban sudah tidak terlihat. Nahas, korban ditemukan tewas. (red.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini