Breaking News

Seorang Ibu Melahirkan Dalam Kereta Api Berlangsung Dramatis

 

Bandung, reporter.com - Seorang ibu melahirkan di dalam Kereta Api Kahuripan jurusan Kiaracondong-Blitar, Kamis (9/2/2023) dini hari. Proses persalinan di dalam kereta tersebut berlangsung dramatis.

Informasi yang dihimpun, saat itu kereta sedang melaju di sekitar Kabupaten Ciamis. Beruntung ada seorang bidan yang juga menjadi penumpang kereta api, sehingga proses persalinan berjalan lancar dan selamat.

Kejadian bermula saat salah satu pelanggan yang sedang hamil menaiki KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar. Saat perjalanan KA masuk di Stasiun Bojong, Cimais, pelanggan kereta atas nama Salsabilla dengan tiket tujuan Stasiun Lempuyangan merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan. 

"Petugas KA Kahuripan dengan sigap membantu ibu tersebut, dibantu salah seorang pelanggan KA Kahuripan yang berprofesi sebagai bidan, " kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono.

Pada pukul 02.50 WIB, pelanggan tersebut melahirkan secara normal dengan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Petugas KA Kahuripan kemudian segera berkoordinasi dengan petugas Kesehatan dan Pengamanan Stasiun Banjar yang sedang berdinas bahwa terdapat pelanggan yang melahirkan di kereta ekonomi 5. 

"Sesampainya di Stasiun Banjar, petugas yang didampingi suami pelanggan tersebut langsung membawa bayi dan ibunya ke RS Mitra Idaman untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelas dia. 

Bencana Akibat Perubahan Iklim Makin Nyata, BMKG: Segera Lakukan Mitigasi. Atas peristiwa tersebut, KAI Daop 2 Bandung mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas di dalam KA maupun di area stasiun jika membutuhkan bantuan.

KAI Daop 2 Bandung juga mengimbau untuk tetap jaga kondisi dan selalu utamakan keselamatan. (red.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini