Breaking News

Sembilan Adegan Rekontruksi Ulang Kecelakaan yang Menewaskan Mahasiswa UI


Jakarta, reporter.com - Rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra telah selesai dilakukan. Ada sebanyak sembilan adegan diperagakan dalam rekonstruksi ulang tersebut. 

Salah satu adegan dalam reka ulang saat korban terlindas mobil yang dikemudikan AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Seorang penyidik kepolisian dengan nametag AKP Darwis membacakan satu per satu rekonstruksi kecelakaan. 

Diawali dengan adegan mobil Mitshubishi Pajero Sport melaju dengan kecepatan 30 km/jam di tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya dari arah yang berlawanan terlihat pengendara NMAX menyalakan lampu sein ke kanan yang kemudian belok ke kanan.

Di belakang motor NMAX ada motor Kawasaki Pulsar oleng ke kanan hingga akhirnya terjatuh. "Ke arah sini, pengendara motor terlindas," kata AKP Darwis di lokasi rekonstruksi pada Kamis (2/2/2023). 

Selanjutnya, saksi keenam yang merupakan teman dari Hasya, sama-sama berjalan dari satu arah. Kemudian Mitsubishi Pajero berhenti di sebelah kanan jalan.

Pengemudi Pajero keluar mengecek korban. Korban terlentang di dekat sepeda motornya. Pengemudi bersama beberapa masyarakat mengangkat korban ke pinggir jalan. 

"Kemudian adegan terakhir antara pengemudi dan beberapa warga. Pengemudi menelepon ambulans, dan 30 menit kemudian ambulans datang," jelasnya.

Masyarakat kemudian mengangkat korban ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya diberitakan rekonstruksi Kawasan Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hadir sejumlah pejabat di antaranya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Kabid Propam Kombes Pol Fransiskus Xaverius Bhirawa Braja Paksa, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan sejumlah pejabat lain.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport milik AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang menabrak Hasya pun terlihat di lokasi. Mobil dengan nopol B 2447 RFS ini akan dipakai dalam rekonstruksi ulang tersebut. Bumper sebelah kanan mobil Pajero itu terlihat masih penyok.

Diketahui, kecelakaan ini terjadi di Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada 6 Oktober 2022. Muhammad Hasya Atallah awalnya diduga menjadi korban tabrak lari. 

Berdasarkan gambar yang beredar di WhatsApp, Hasya tewas seketika usai ditabrak mobil sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam narasi foto, Hasya disebutkan ditabrak oleh AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang mengendarai mobil Pajero Sport. 

Penjelasan foto tersebut juga menyebutkan bahwa hingga saat ini pelaku tidak pernah diproses secara hukum. (red.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini