Breaking News

Polsek Ponggok Respon cepat evakuasai Menangani pohon tumbang Akibat Hujan dan Angin


Blitar, reporter.com -, Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir akhir ini anggota Polsek Ponggok telah berperan aktif dalam menangani sejumlah pohon tumbang.

Menindak lanjuti informasi dari warga pada Minggu (26/2/2023) anggota Polsek Ponggok Respon cepat telah terjadi pohon tumbang di Dsn. Semanding Ds. Kawedusan Kec. Ponggok Kab. Blitar, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pohon yang tumbang menimpa salah satu rumah warga sehingga menyebabkan kerusakan.

Anggota Polsek Ponggok bersama warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang menimpa rumah warga.

“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang” kata Aipda Jauhari selaku Bhabinkamtibmas Desa Kawedusan.

Disampaikan Aipda Jauhari, Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang, namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H. menghimbau warga mewaspadai potensi pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi.

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” kata Kapolsek Ponggok. (red.lf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini