Nganjuk, reporter.com -, Polres Nganjuk, Polda Jatim menerima Piagam Penghargaan Kementrian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dengan predikat “Terbaik I” capaian Nilai Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun anggaran 2022 tingkat Satker Katagori Pagu Besar lingkup Polri. 


Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar Polri dan diterima oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., Jum’at (24/2/2023). 


Salah satu faktor diberikannya penghargaan tersebut adalah penilaian opini dari Badan pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri tahun 2022 untuk mendapat kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesepuluh kalinya. 


AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan tidak mudah meraih predikat Terbaik I capaian IKPA ini. Polres Nganjuk harus bisa mempertahankan kinerja dalam pelaporan keuangan dengan opini WTP dari BPK. 


“Dalam pengelolaan keuangan tentunya diperlukan ketepatan dan kecepatan serta tanggung jawab yang besar untuk tetap transparan dan akuntabel, melalui penghargaan ini saya berharap kinerja personel Polres Nganjuk bisa lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik, ” kata AKBP Muhammad.(red)