Breaking News

Polres Kediri Tampung Aspirasi Warga Lewat Jum’at Curhat

    


Kediri,  reporter.com - Polres Kediri Polda Jatim secara aktif wujudkan program Jum'at Curhat dan gebyar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran lokasi yang berbeda setiap minggunya.


Kali ini (Jum'at 3/2/2023), kegiatan tersebut dilaksanakan di aula pendopo tempat wisata Sumber Oebalan Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten.

Hadir dalam giat Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri, Kapolsek Plosoklaten AKP Imron, SH MHum bersama anggota, Camat Plosoklaten Subur Widono, perwakilan Koramil Plosoklaten Serma Cahyo, Kepala Desa Jarak M. Toha, perwakilan Kades dan perangkat Desa se-Kecamatan Plosoklaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.


Mulai pukul 09.00 WIB, sekitar 100 orang warga setempat berkumpul guna mengikuti kegiatan yang diadakan untuk menyampaikan kritik, saran maupun aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri.


Dalam sambutannya, Kades Jarak berterima kasih kepada Instansi terkait atas kerja samanya dalam mensukseskan kegiatan yang diikuti oleh warganya tanpa terkecuali.


Kabaglog Polres Kediri Kompol Saiful Alam yang memimpin berlangsungnya kegiatan pagi itu menjawab pertanyaan-pertanyaan warga dengan lugas. 


Sebelumnya, Ia telah menjelaskan bahwa Jum’at Curhat diselenggarakan dalam rangka pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Kediri.

Sejumlah warga menyampaikan permasalahan yang hampir sama, yakni terkait isu penculikan anak Sekolah Dasar (SD) yang belakangan tengah ramai diperbincangkan.


“Penculikan anak yang beritanya sekarang ini lagi viral mohon penjelasan untuk kebenarannya,” tanya Saefudin salah seorang warga asal Dusun Gondang.


Menjawab keresahan masyarakat, Kompol Saiful menjawab tegas bahwa saat ini di wilayah Kediri tidak terdapat adanya kasus penculikan anak. 


“Kita harus selektif memliah berita terkait penculikan anak dan lebih baik ditanyakan dulu ke pihak Polri untuk memastikan kebenarannya,” ucap Saiful.


Selain itu, warga juga menanyakan tentang prosedur pengurusan surat izin mengemudi (SIM) di Kecamatan dan tindakan aparat Kepolisian terhadap anak yang membawa kendaraan bermotor untuk pergi sekolah.

Di akhir acara, usai mengikuti sesi tanya jawab, warga diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran prioritas Booster atau sosis ke-3 pada tempat yang telah disediakan oleh anggota Urkes (tim urusan kesehatan) Polres Kediri.(red.Bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini