Breaking News

Polres Blitar Kota Launching Warung Bersih Narkoba



BLITAR KOTA, reporter.com -, Narkoba tak hanya merusak orang dewasa, namun barang terlarang tersebut juga menjadi salah satu perusak generasi anak bangsa. Sebagai bentuk perang melawan narkoba, Polres Blitar Kota Launching Warung Bersinar (Bersih Narkoba) di Pendopo Ageng Hand Asta Sih Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Senin (27/02/2023).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono, sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, dan Forkopimcam Srengat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, saat ini pemberantasan narkoba harus melibatkan seluruh unsur dan stake holder baik itu di tingkat atas, hingga tingkat bawah.Tanpa adanya kerjasama TNI Polri, Pemerintahan dan masyarakat tersebut, maka pemberantasan narkoba tidak akan bisa berjalan secara maksimal.“Tentu Kepolisian tidak bisa berjalan sendiri perlu menggandeng stakeholder. Sehingga tujuan pencanangan Warung Bersinar ini memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani menindak narkoba” ujarnya.


Warung Bersinar ini adalah pilot project kolaboratif dengan stake holder yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari narkoba.

“Pembentukan Warung Bersinar diharapkan bisa menjadi contoh sehingga bisa menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Blitar” ujarnya

Dalam kesemoatan tersebut Wabup Blitar, Rahmat Santoso yang mewakili Bupati Blitar, Rini Syarifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Blitar Kota dan BNN Kabupaten Blitar yang sampai saat ini telah bekerja keras memerangi narkoba.

Menurutnya, semua pihak memang harus kompak dalam perang melawan narkoba. Maka itu, Pemkab Blitar sangat mendukung program Warung Bersinar.

“Ini wujud komitmen bersama, bahwa Kabupaten Blitar harus sehat tanpa narkoba,” kata Rahmat.

Rahmat melanjutkan, melawan narkoba diperlukan kesatuan pandangan, gerak, dan tekad seluruh masyarakat Kabupaten Blitar.

Gerakan melawan narkoba harus sampai ke desa-desa dengan melibatkan semua pihak di mana saja berada.

Karena, menurutnya, ancaman narkoba sudah sangat nyata, terutama terhadap eksistensi serta kedaulatan bangsa dan negara di masa mendatang.(red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini