Jakarta, reporter.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Istana mengungkapkan keduanya membahas kegiatan Kemhan dan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Turki.

"Dalam kesempatan itu, Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan juga melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (17/2/2023). 

Pesawat Hercules akan digunakan untuk membantu pengiriman logistik pemerintah Turki kepada korban gempa.

Menurut Bey, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi bukan sekali ini tapi sering dilakukan. Hal tersebut juga diamini Presiden Jokowi. 

"Tiap hari ketemu Pak Prabowo," kata Jokowi usai menghadiri pameran otomotif IIMS 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

Jokowi tidak menjawab agenda dalam pertemuan dengan Prabowo. 

Ia malah menanyakan balik soal pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga dilakukan setiap hari.

"Pertemuan dengan Pak Airlangga nggak ditanya? Tiap hari ketemu Pak Airlangga, ketemu Pak Prabowo," kata Jokowi sambil tertawa. (red.bs)