Meksiko, reporter.com - Saul Canelo Alvarez dilaporkan menyelesaikan kesepakatan melawan John Ryder dari Inggris untuk bertarung di kelas menengah super tak terbantahkan di Meksiko. Ini merupakan pertama kalinya Canelo bertarung di kampung halamannya sejak 2011. 

Menurut laporan ESPN, Minggu (12/2/2023), pertarungan dijadwalkan berlangsung pada 6 Mei 2023 di Stadion Akron, yang memiliki kapasitas 46 ribu penonton. Ini merupakan pertarungan pertama Canelo sejak ia dikalahkan Kermit Clinton pada 2011 saat ia mencoba mempertahankan gelarnya di kelas 150 pound.

Selain itu, ini juga menjadi pertarungan pertama Canelo pada 2023 sejak ia mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertarungan trilogi, September 2022 lalu. Bagi Ryder, ini bukan pertarungan yang mudah mengingat ia harus bertarung di negara Canelo. 

Ryder yang berusia 34 tahun, dari Islington, akan memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara dunia untuk kedua kalinya dalam kariernya. Saat ini, dia memegang sabuk juara interim WBO setelah mengalahkan Zach Parker pada November lalu.

Andai Canelo memenangkan pertarungan ini, dia bisa membuat kesepakatan untuk berduel dengan Dmitry Bivol. Petinju Kyrgyzstan itu dilaporkan bersedia untuk menurunkan bobotnya demi menghadapi petinju Meksiko. (red.bs)