Jakarta, reporter.com - Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat tengah menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada Sabtu dini hari, 18 Februari 2023, yang menewaskan seorang pelajar.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan kecelakaan bermula ketika MR (18) yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi B 4709 TTM berjalan menuju arah Senen di persimpangan lampu merah Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya di depan Koarmada TNI AL.

"Sesampainya di lampu merah Mabes AL, tertabrak kendaraan Toyota Rush bernomor polisi B 2067 PFV yang berjalan dari arah Jalan Dr Sutomo," kata Kompol Purwanta di Jakarta, Sabtu.

Purwanta menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab kejadian, namun diduga salah satu pengendara melanggar lampu merah. Kedua pengendara diketahui bertabrakan di persimpangan lampu merah dari arah yang berlawanan.

Korban meninggal di TKP

Karena kecelakaan tersebut, MR mengalami luka pada bagian kepala, hingga meninggal di TKP. "Korban sudah dilarikan ke ruang jenazah RSCM," kata dia.

Sementara itu, diketahui pengendara mobil Toyota Rush ialah pria berinisial DD (46), wiraswasta yang berdomisili di Jalan Kartini Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kerusakan terjadi pada sepeda motor korban, yakni pecah di bagian kanan bodi, sedangkan mobil Toyota Rush mengalami kerusakan pada bagian bemper depan. (red.bs)