Rio De Janeiro, reporter.com - Kepala patung raksasa Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brasil, disambar petir. Momen mencengangkan itu diabadikan seorang warga, yang fotonya kini menjadi viral di media sosial. 

Seorang warga bernama Fernando Braga mengambil foto kejadian itu pada Jumat malam, 10 Februari 2023. 

Patung Yesus itu tingginya 100 kaki, tercatat sebagai salah satu patung Yesus tertinggi di dunia.

Adegan yang menakjubkan itu ditangkap oleh Fernando Braga, yang membagikan foto-foto itu di Instagram. "Petir Ilahi!!! Ini Jumat!!! Rekaman diambil pada 10 Februari 2023 pukul 18.55 (Christ) dan 19.03 (Antenna) menggunakan NIKON D800 dengan 70-200mm f/2.8E pada 70mm f/8 13" ISO 100," tulis Braga dalam caption posting-an di Instagram.

Foto-foto itu dengan cepat menjadi viral di media sosial. Di Instagram, foto-foto tersebut mengumpulkan lebih dari 63.000 like. Sedangkan di Twitter, mereka telah dilihat lebih dari 20 juta kali. 

Di bagian komentar, seorang pengguna Instagram menulis, "Pada titik ini Zeus atau Thor. Lelucon terpisah, ini adalah peristiwa yang cukup berulang, menjadi titik tertinggi, itu hanya keberuntungan karena seseorang melakukan fotografi pada waktu yang tepat."

Pengguna yang lain berkomentar, "Wow! Oh, wow!" Pengguna ketiga berkomentar, "Bidikan yang bagus! Terima kasih telah berbagi."

Patung Yesus Kristus yang disambar petir di Brasil ini dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia pada tahun 2007. Ia terbuat dari 700 ton beton bertulang. 

Patung itu juga pernah disambar petir. Menurut BBC, pada tahun 2014 lalu, sambaran petir merusak ibu jari patung ikonik tersebut, setelah itu ia menjalani pekerjaan restorasi. (red.bs)