Breaking News

Kejadian Paling Tren Pohon Tumbang di Kota Bogor

 

Bogor, reporter.com- Sebanyak 24 kejadian terjadi selama periode Januari 2023 di Kota Bogor. Dari jumlah tersebut, bencana yang paling banyak terjadi yakni pohon tumbang.

”Di awal 2023, kejadian pohon tumbang menjadi paling tren di Kota Bogor ada 8 kejadian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Rabu (1/2/2023). 

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya pohon tumbang. Seperti hujan dengan intensitas sedang yang kerap mengguyur wilayah Kota Bogor pada siang hingga sore hari.

”Juga terjadi peningkatan kecepatan angin dibanding bulan sebelumnya,” tambahnya.

Kemudian, bencana lainnya yakni 7 bangunan roboh, 5 penyelamatan, 3 tanah longsor atau ambles dan 1 kebakaran. Tercatat, 11 bangunan rumah warga terdampak kerusakan dalam bencana tersebut.

”16 Kepala Keluarga (KK) dengan 53 jiwa terdampak,” jelasnya.

Selain itu, terdapat 3 kendaraan ikut terdampak mengalami kerusakan karena pohon tumbang. Termasuk bangunan gedung BPJS yang turut terdampak kerusakan dalam bencana yang terjadi. 

”2 kendaraan roda empat dan 1 kendaraan roda dua serta gedung BPJS terdampak pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal,” tutupnya. (red.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini