Breaking News

Viral Ide Kreatif Tempat Gym di Ladang, dan Menggunakan Bahan Bangunan, Bali

Bali, reporter.com - Viral momen sejumlah pria melakukan olahraga di tempat gym yang letaknya di desa. Momen tersebut viral jadi atensi karena tempat gym biasanya berada di ruangan dilengkapi dengan dinding cermin dan peralatan angkat beban serta olahraga yang mahal.

Namun berbeda dengan gym viral satu ini. Tempat gym di alam terbuka itu menggunakan bahan bangunan untuk angkat beban. Adalah akun TikTok @aldigym yang membagikan video beberapa pria yang melakukan bent over row untuk membentuk otot punggung dan bahu di gym desa ini.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu ada pria yang sedang angkat barbel dengan menggunakan semen yang dicetak sesuai dengan bentuk asli. Ada juga pria yang angkat beban menggunakan kayu dan batu dari bahan bangunan yang berhasil membuat warganet kagum. Unggahan video gym di sebuah desa dengan peralatan merakyat ini sudah ditonton lebih dari 7,9 juta Views dan mendapat 383,8 ribu Likes.

Warganet ada yang ingin datang langsung ke lokasi untuk ikut nge-gym dan kagum dengan ide kreatifnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai IWayan Marlon Saputra yangmengunggah video gym merakyat yang lokasinya di desa ini.

Marlon mengungkapkan gym dengan peralatan sederhana dari kayu dan batu tersebut lokasinya di desa kawasan Nusa Penida, Bali. Dan untuk berolahraga di gym tersebut, tidak ada iuran keanggotaan.

"Nggak bayar (gym). Cuma iuran setiap bulan buat bikin barbel baru, sebulan itu cuma iuran Rp 10 ribu aja," ungkap Marlon ketika dihubungi Wolipop, Kamis lewat WhatsApp, Kamis (26/1/2023).

Remaja yang berusia 16 tahun itu menjelaskan dia dan teman-temannya yang membuat tempat gym merakyat tersebut. Proses pengerjaan tempat gym yang viral itu sekitar tiga bulan.

"Prosesnya agak lama soalnya buatnya sedikit demi sedikit. Materialnya dari semen, pasir, batu, kayu, besi dan tali. Lokasinya di ladang milik Pak Aldi," jelasnya.


Marlon menuturkan lokasi gym tersebut tepatnya berada di Sebuluh, Desa bunga Mekar, Nusa penida, Klungkung, Bali. Ia juga mengungkapkan alasan membuat tempat nge-gym di ladang.

"Gerakannya sama aja. Cuma tempatnya aja yang beda. Alasannya gara-gara corona nggak ada kegiatan jadi buat tempat gym dengan alat-alat seadanya," kata Marlon.

Sebelumnya Marlon rutin workout di rumah sejak kelas 2 SMP. Saat kelas 3 SMP pindah olahraga ke tempat gym sampai sekarang. Ketika unggahannya viral di media sosial, ia merasa senang karena jadi banyak orang yang mengetahui tempat gym di desa tersebut.

"Gym itu tujuan pertamanya agar sehat dan kedua membentuk badan agar lebih bagus. Harapannya (ada tempat gym ini) agar anak-anak di desa kami tidak terlalu fokus dengan handphone," pungkas Marlon. (red.bs)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini