Breaking News

presiden Jokowi Awali Pembukaan Acara Jalan Sehat Porseni NU Di Pura Mangkunegaran.

    


Solo,  reporter.com - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama di depan pura Mangkunegaran, Minggu Solo 22 Januari 2023. Presiden Joko Widodo ditemani oleh ibu negara Iriana Joko Widodo Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, terlihat juga cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra.
Jalan sehat sepanjang 3 kilometer yang dimulai dari Puro Mangkunegaran, Solo.

"Dalam rangka satu abad NU, saya berangkatkan, 3, 2, 1," kata Jokowi memberangkatkan peserta jalan sehat.

Jokowi mengapresiasi kegiatan Porseni dan Jalan Sehat yang digelar oleh Nahdlatul Ulama di Kota Solo. Dirinya berharap dengan gelaran porseni dan jalan sehat ini bisa mewujudkan warga Nahdliyin yang sehat.

Sejumlah tokoh yang hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketu DPR RI Puan Maharani, Menpora Zianuddin Amali, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf.

"Kita harapkan dengan Porseni dengan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya," ujarnya.

Menurutnya, dengan kesehatan itu menjadikan negara yang kuat dan sehat

"Kesehatan itulah negara kita akan kuat Saya mengucapkan selamat menjalankan jalan sehat dan Saya akan ikut dari awal sampai akhir saya tutup terima kasih," terangnya.

Usai jalan sehat, Jokowi mengatakan kontribusi NU sudah tudak perlu dipertanyakan lagi.

"Kontribusi tidak usah kita ulang-ulang, semua sudah tahu. Kontribusi besar apa yang diberikan Nahdhtul Ulama sudah tahu semua," kata Jokowi.

Terkait pesan yang harus dirawat dari Nahdhtul Ulama, Jokowi menyerahkan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf.

"Nanti ketua umum saja yang menyampaikan," ujarnya.

"Saya apresiasi kegiatan-kegiatan dalam rangka satu abad NU, Nahdhtul Ulama yang pagi hari ini kita mengadakan jalan sehat sama-sama yang akan membuat waga Nu sehat tetapi juga kuat warga negara Indonesia, rakyat sehat negara kuat," ujarnya.(red.Df)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini