Breaking News

Penyelenggaraan 'Andre Rosiade Cup' Bulan depan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah.

    


Jakarta, reporter.com - Turnamen basket antar-SMA se-Sumatera Barat (Sumbar) 'Andre Rosiade Cup' bakal dihelat pada Februari 2023. Ketua Panitia Andre Rosiade Cup Edward Azwar mengatakan turnamen basket tersebut diprediksi bakal diikuti 60 tim dari beberapa SMA se-Sumbar.
"Insyaallah event ini akan digelar pada Februari 2023 mendatang," kata Edward dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/1/2023).

Ketua Harian Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Padang ini pun menjelaskan puluhan tim basket tersebut akan bertarung memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah yang telah disiapkan penyelenggara.

"Untuk total hadiah yang disiapkan pada turnamen ini mencapai puluhan juta rupiah. Jadi nanti juga ada pertandingan 3x3 dan 5x5," lanjut Edward.

Pelatih dan pemilik Padang Warriors Basketball Club ini menambahkan turnamen basket ini digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet di kalangan pelajar SMA yang ada di Sumbar sejak usia dini.

"Ini kita gelar guna menjaring bibit atlet basket di sekolah sejak usia dini, sekaligus memfasilitasi pelajar yang hobi bermain basket," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edward menyampaikan turnamen basket 'Andre Rosiade Cup' juga dilatarbelakangi kegemaran Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade saat duduk di bangku sekolah.

"Andre Rosiade ini kan dulu masuk tim basket semasa SMA-nya. Beliau kan alumni SMAN 2 Padang angkatan 1997, beliau juga berniat untuk memajukan olahraga basket, khususnya di Sumbar," papar Edward.

Merespons hal ini, Andre mengatakan dirinya mendukung penuh turnamen basket tersebut. Sebab menurutnya, turnamen ini dapat mendorong bibit-bibit hebat pebasket untuk bisa meniti karier ke tingkat nasional.

"Kami mendukung semua kegiatan positif yang melibatkan anak-anak muda seperti SMA. Apalagi saat ini, olahraga basket masih diminati dan semakin banyak peminatnya. Terima kasih kepada panitia yang mempersiapkan acara dan kita doakan berjalan sukses. Kepada para pemain, pelatih, wasit dan semua yang terlibat kami minta menjunjung tinggi sportivitas," tutup pria yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut.(red.Df)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini