Breaking News

Penembakan Massal Terjadi di Kota Monterey Park, California, Pada Sabtu Malam dalam Perayaan Tahun Baru Imlek

 

Jakarta, reporter.com - Konsulat Jenderal China di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Senin mengonfirmasi seorang warga negaranya tewas dalam penembakan massal di Kota Monterey Park, California, pada Sabtu malam dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

"Saat ini dikonfirmasi bahwa seorang warga negara China tewas dalam insiden itu," kata juru bicara Konsulat Jenderal China di Los Angeles dalam pernyataan yang diunggah di situs resminya.

Insiden maut itu terjadi pada Sabtu pukul 22.22 waktu setempat di Star Ballroom Dance Studio, sebuah fasilitas ruang dansa populer yang telah beroperasi sekitar 30 tahun. Lokasi itu menjadi tempat untuk acara merayakan hitung mundur Tahun Baru Imlek.

Penembakan massal tersebut mengakibatkan 11 orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka, menurut otoritas setempat, Senin. Semua korban insiden penembakan itu diidentifikasi berusia di atas 50-an.

"Kami bekerja dengan departemen domestik terkait dan AS untuk membantu menangani dampaknya," ujar juru bicara tersebut.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa penembakan massal fatal, yang terjadi di tengah festival Tahun Baru Imlek dan di komunitas China setempat, mengejutkan dan sangat disesalkan.

Konsulat Jenderal China juga menyampaikan belasungkawa kepada komunitas masyarakat China setempat, termasuk Monterey Park, sebuah kota berpenduduk 61.000 jiwa yang terletak di tepi timur Los Angeles dengan mayoritas penduduk Asia-Amerika.

Konsulat Jenderal China di LA mengimbau warga China setempat untuk memperhatikan keselamatan. Kedutaan Besar dan Konsulat China di AS mengibarkan bendera China setengah tiang, Senin, untuk menghormati para korban tragedi tersebut. (red.bs)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini