Breaking News

Ibu Hamil Pingsan di Alas Purwo, Dikira Kesurupan Ternyata Kontraksi Kandungan

 



Banyuwangi, reporter.com - Berwisata hendaknya mengukur jarak dan ketahanan tubuh. Bukan tidak mungkin kondisi tubuh bisa drop dan kelelahan. Apalagi dalam kondisi hamil.

Seorang perempuan asal Lumajang mendadak sakit perut saat berwisata di Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Banyuwangi, Jawa Timur. Dia berteriak mengerang kesakitan, sambil memegangi perutnya yang buncit.


Tak hanya itu, wanita hamil berinisial YS (28) itu sempat pingsan di lokasi tersebut. Sebagian pengunjung menduga wanita itu tak sadarkan diri akibat kesurupan makhluk halus. Sebagian pengunjung lagi menduga wanita yang tengah hamil enam bulan itu, sakit perut karena bayi yang ada di dalam kandungannya akan segera lahir.


Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika ada ibu hamil yang pingsan di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.


"Benar, tapi bukan mau melahirkan. Kebetulan saya ada di lokasi," kata Lita, Kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).


Lita menjelaskan wanita yang hamil itu bukan karena kesurupan atau akan melahirkan. Namun mengalami kontraksi kandungan. Menurut Lita, ibu hamil itu kelelahan dan kehabisan tenaga saat perjalanan dari Lumajang ke Banyuwangi.


"Jadi salah satu wisatawan itu kebetulan masih hamil. Aslinya orang Lumajang, datang ke Banyuwangi naik motor bersama suami dan saudaranya," ungkap Lita.


"Sampai di Alas Purwo dimungkinkan kecapean, jadi pingsan di sana," tambahnya.


Usai tak sadarkan diri, ibu hamil itu dibawa ke Pos Kesehatan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Puskesmas Kedungwungu yang ada di Pancur Alas Purwo.


"Dan kita di pos itu memang ada pos terpadu. Ada polsek, Koramil dan petugas kesehatan bersama rekan-rekan TN Alas Purwo," terang Lita.


YS kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat dengan menggunakan ambulans siaga untuk mendapatkan perawatan medis.


"Alhamdulillah semuanya sehat, bukan melahirkan tapi kecapekan karena hamil muda dan perjalanan panjang dari Lumajang ke Alas Purwo Banyuwangi," tandas Lita.

(HUM.AW)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini