Breaking News

Hujan Deras, Wilayah Tarokan Dilanda Banjir.

   



Kediri, reporter.com - Wilayah Kabupaten Kediri berada di barat Sungai Brantas mengalami hujan deras hingga diterjang banjir pada hari Sabtu (28/1/2023). Banjir tersebut diketahui tepatnya melanda di wilayah Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. 


Banjir tereebut dikarenakan hampir empat jam di wilayah Kecamatan Tarokan diguyur hujan deras. Selain itu, banjir setinggi sekitar 35 sentimeter ini sempat merendam di Jalan Raya dari Kediri menuju Nganjuk. 


Karena itulah membuat arus lalu lintas kendaraan menjadi cukup padat sehingga menimbulkan antrian kendaraan yang cukup panjang karena laju kendaraan tidak bisa berjalan dengan normal. 


Selain menggenangi di Jalan Raya Kediri-Nganjuk, air dengan ketinggian yang sama juga masuk ke wilayah perkampungan yakni Desa Kaliboto dan Dusun Sumbersari Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan. 


Zaenal Arifin (52) warga Desa Kaliboto mengatakan, untuk tahun kemarin memang banjir itu juga sempat melanda Jalan Raya Kediri-Nganjuk tersebut, meski demikian, untuk tinggi air tersebut tidak sebesar untuk saat ini. 


Menurutnya, bila dibandingkan dengan tahun kemarin hanya memiliki ketinggian sampai dengan mata kaki, namun hal tersebut cepat surut. 


"Ya semoga banjir inipun juga cepat surut kasihan warga yang terdampak” ungkap Arifin.(red.Df)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini