Breaking News

Di Tinggal Mandi, Rumah Terbakar.

  



Banyuwangi, reporter.com – Rumah milik Mohamad Fatoni, 40, di Dusun Krajan, Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran hangus dilalap si jago merah, Sabtu (31/12) siang. Sejumlah barang yang ada di ruang tamu, habis terbakar.

Api yang membakar rumah di bagian depan itu, berasal dari korek api yang dibuat mainan oleh Azam Masikin, 5, anak Fatoni. “Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30,” cetus Kapolsek Gambiran, AKP Setiyo Widodo.

Menurut Kapolsek, saat rumahnya terbakar itu Fatoni sedang mandi di kamar mandi yang ada di belakang rumahnya.Sedang anaknya, bermain sendirian di sofa yang ada di ruang tamu. “Di rumah itu yang tinggal hanya Fatoni dan anaknya itu,” katanya.

Tanpa sepengetahuan Fatroni, jelas Kapolsek, Azam yang sedang duduk di sofa itu bermain korek api. Dari korek itu, api membakar sofa dan akhirnya membesar. “Saat korban selesai mandi, api sudah membakar ruang tamu dan menjalar ke kamar depan dan bagian rumah lainnya,” ungkapnya.

Korban yang melihat api sudah membakar rumahnya, jelas Kapolsek, langsung berteriak minta tolong. Teriakan itu, disambut warga dengan mendatangi lokasi dan memadamkan api dengan alat apa adanya. Kepala Des Wringinrejo Mu’adim Damiri, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). “Mobil damkar dari Genteng dan Gambiran datang memadamkan api,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Tapi, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. Sekitar 80 persen rumah korban terbakar, termasuk perabotan rumahnya seperti, almari, sofa, televisi, jendela, dan pintu. “Barang-barang di ruang tamu habis terbakar,” katanya.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini