Breaking News

Demi Belikan Anak Sepeda, Seorang Pria Nekat Jambret HP

 

Muba, reporter.com - Wendi Pratama Putra (25), warga asal Kabupaten Banyuasin nyaris diamuk massa setelah tertangkap tangan saat melakukan aksi jambret , di Kampung Bagan, Desa Lumpatan I, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Kapolsek Sekayu Muba, AKP Suvenfri mengatakan, bahwa aksi penjambretan tersebut berawal saat korban, Echa (24), hendak pergi bekerja ke kantor di Desa Lumpatan.

"Pelaku membuntuti korban sejak berada di depan Griya Pramuka menggunakan sepeda motor," ujar Suvenfri, Kamis (26/1/2023). 

Saat di perjalanan, lanjut Suvenfri, pelaku memepet korban dan langsung mengambil HP yang berada di box sebelah kiri motor korban. Melihat hal tersebut, korban pun mengejar pelaku, sehingga aksi kejar-kejaran itu berakhir dengan keduanya terjatuh dari motor. 

"Warga yang mengetahui hal itu langsung mendekat dan mengamankan pelaku serta korban. Beruntung saat kejadian anggota Unit Reskrim sedang melakukan patroli disekitar lokasi dan langsung mengamankan pelaku, sehingga terhindar dari amukan massa," jelasnya.

Sedangkan pelaku Wendi menuturkan, saat itu dirinya pulang ke Pangkalan Balai dari rumah orang tua di Sungai Keruh. Dalam perjalanan melihat HP korban berada di box motor.

"Saat lihat HP korban saya khilaf, saya sedang butuh uang untuk belikan anak sepeda. Jadi saya langsung jambret saja," jelasnya.

Setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku berusaha melarikan diri. "Saya mencoba melarikan diri, tapi korban mengejar. Saya terjatuh usai motor diterjang korban. Lalu saya langsung diamankan warga," jelasnya. (red.bs)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini