Breaking News

Tak Perlu Membeli STB, Menonton Siaran TV Digital Bisa Di Lihat Menggunakan HP.

 



Jawa Tengah, Reporter.com (14/12/2022)  – Dimatikannya siaran TV analog diakui cukup membuat masyarakat kelimpungan. Akibatnya masyarakat harus mencari Set Top Box (STB) di toko-toko elektronik agar TV mereka bisa menangkap siaran digital. Selain leat STB, masyarakat ternayat juga bisa menonton siaran TV digital tanpa Set Top Box. Begini cara menonton siaran TV digital menggunakan HP Android:

Untuk menonton TV digital menggunakan HP Android menggunakan alat tambahan yakni TV Tuner digital. TV Tuner digital bisa didapatkan di marketplace-marketplace atau toko elektronik. TV Tuner digital untuk menonton siaran TV digital di HP Android berbentuk USB stick semacam flashdisk. Untuk menyambungkan USB stick TV digital perlu alat tambahan yakni USB OTG baik tipe B maupun tipe C.

USB OTG bekerja menyambungkan dari HP Android ke USB TV Tuner digital. Dengan cara ini siaran TV digital di HP android bisa kita nikmati, dengan hanya menambahkan alat ini dan sebuah antena UHF.

Untuk lebih mudah, berikut alat-alat yang diperlukan agar HP android Kamu bisa menonton siaran TV digital. 

1. HP Android 

2. TV Tuner Digital 

3. USB OTG 

4. Antena UHF 

Seperti televisi biasa, untuk menyiarkan siaran TV digital di HP android juga memerlukan antena UHF, agar gambar dan suara yang dihasilkan lebih bagus dan lebih jernih. (hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini