Breaking News

Spanyol tersingkir Di babak 16 Besar Lewat Adu Pinalty

  



Jakarta, reporter.com (07/12/2022) - Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti dari Maroko. Padahal, Tim Matador menguasai laga dengan mencatatkan lebih dari seribu umpan.
Spanyol kalah 0-3 dari Maroko lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB. Laga harus dituntaskan melalui setelah tanpa gol selama 120 menit.

Pada babak Pinalti, tiga penendang Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menjalankan tugasnya. Sementara di kubu Singa Atlas hanya Badr Benoun yang gagal mencetak gol. Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi sukses memperdayai Unai Simon.

Spanyol tersingkir padahal begitu dominan sepanjang laga ini. Dikutip dari Opta, La Furia Roja mencatatkan penguasaan bola 76,8 persen dibanding Maroko yang hanya 23,2 persen.

Pasukan Luis Enrique juga mencatatkan lebih dari seribu umpan sepanjang 120 menit tepatnya 1.019 umpan. Mereka memiliki persentase akurasi umpan di daerah lawan sebesar 85,5 persen.
Namun apalah artinya bisa mengalirkan bola dengan lancar tanpa lini depan yang tajam. Itulah masalah yang jadi biang keladi Spanyol tersingkir karena tak bisa mengoptimalkan peluang dengan baik.

Spanyol bikin 13 percobaan tembakan di laga ini tapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Persentase akurasi tembakan Spanyol begitu buruk yaitu 7,7 persen.

Luis Enrique awalnya memainkan Marco Asensio menjadi false nine. Tak berjalan dengan baik, ia kemudian memasukan Alvaro Morata sebagai target man di babak kedua. Kehadiran Morata juga tak optimal karena akurasi umpan silang Spanyol yang buruk dengan persentase hanya 19,2 persen.

Buruknya penyelesaian Spanyol bahkan berlanjut ke adu penalti hingga mereka tersingkir. Dominasi seribu umpan Spanyol menjadi sia-sia.(red.Df)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini