Breaking News

Seorang balita berusia 2tahun terlindas truk molen, membuat warga yang melihat histeris.

 





BANYUWANGI, Reporter.com (15/12/2022)  – Nasib tragis menimpa Devan Alano Fadilah. Bocah dua tahun asal Dusun Sumberbening, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung itu terlindas truk molen yang tengah melintas di sekitar rumahnya, pada Selasa (13/12) sekitar pukul 17.15.

Untungnya balita itu masih selamat. Tapi, mengalami luka yang cukup parah di kaki kanan dan kemaluannya. Oleh keluarganya, langsung dilarikan ke RS Al Huda Gambiran. Tapi karena lukanya sangat serius, akhirnya dirujuk ke RSUD Dr.Soebandi Jember. 

“Korban tertabrak truk molen,” terang anggota Unit Lantas Polsek Gambiran, Aiptu Muhammad Basori.

Menurut Basori, korban ini terlindas roda truk molen dengan nomor polisi B 9899 UIN yang disopiri Sugianto, 41, asal Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 

“Saat kejadian, korban akan menyeberang jalan,” katanya, Rabu (14/12).

Kecelakaan yang menimpa balita ini, jelas dia, bermula saat truk molen melaju dari arah selatan. Saat itu, akan pulang setelah melakukan pengecoran jalan di daerah Kecamatan Pesanggaran. “Sopir truk dari jauh sudah tahu ada beberapa anak kecil tengah bermain di pinggir jalan,” terangnya.

Devan yang berada di pinggir jalan, terang Basori, tiba-tiba menyeberang jalan dari barat ke timur. Saat itu, truk molen yang disopiri Sugianto masih cukup jauh dari lokasi kejadian. “Sopir truk mengira korban sudah menyeberang, ternyata saat sampai di lokasi kejadian Devan kembali lari menyeberang jalan dari timur ke barat,” katanya.

Karena jarak truk molen dan korban sudah terlalu dekat, masih kata dia, bocah malang itu langsung tersambar truk. Untungnya, laju truk tidak terlalu kencang dan sopir bisa segera mengerem kendaraannya. “Sopir truk mengaku tidak melihat bocah kecil itu menyeberang jalan. Merasa menabrak orang, sopir langsung menghentikan kendaraannya,” jelasnya.

Ada balita yang tertabrak truk molen itu, membuat warga yang melihat histeris. Orang tua korban yang sedang berada di dalam rumah, langsung lari keluar untuk menyelamatkan anaknya. “Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Huda, Gambiran. Tapi sekarang sudah dirujuk ke RS dr Soebandi Jember untuk dilakukan operasi,” ungkapnya.

Sambil menjalani pemeriksaan, sopir truk molen dibawa ke Pos Lantas jajag, Kecamatan Gambiran. Dan truk yang diduga telah melindas balita itu untuk sementara diamankan. “Sopir sudah kita mintai keterangan, truk molen ditahan dulu,” pungkasnya. (hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini