Breaking News

Putin Memberi Ucapan Selamat Kepada Presiden Argentina Atas Kemenangan Piala Dunia 2022.

  



Moskow, Reporter.com (19/12/2022) - Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon Presiden Argentina Alberto Fernandez untuk mengucapkan selamat atas kemenangan timnas Argentina dalam Piala Dunia 2022 yang laga finalnya digelar pada Minggu (18/12) waktu setempat di Qatar.
Seperti dilansir kantor berita TASS, Senin (19/12/2022), juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengungkapkan bahwa percakapan telepon itu dilakukan pada Minggu (18/12) waktu setempat.

"Vladimir Putin baru saja berbicara melalui telepon dengan Presiden Argentina (Alberto) Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina dalam Piala Dunia FIFA," ungkap Peskov dalam pernyataannya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Peskov apakah Putin dan Fernandez membahas isu lainnya selain soal kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Argentina berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis dalam laga final yang menegangkan di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12) malam waktu Indonesia. Pertandingan berjalan sengit hingga berlanjut ke extra time dengan skor akhir 3-3 atau imbang.

Pemain kebanggaan Argentina, Lionel Messi, mencetak dua gol dan Angel Di Maria mencetak satu gol dalam laga itu. Sementara Kylian Mbappe, pemain kebanggaan Prancis, mencetak tiga gol atau meraup hat-trick dalam pertandingan itu.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti, dengan Argentina berhasil meraup kemenangan dengan skor 4-2 atas Prancis.

Sebelumnya diberitakan bahwa Fernandez langsung mengunggah foto selfie dirinya bersama sang istri, Fabiola Yanez, dan anaknya yang bernama Francisco setelah Argentina memenangkan Piala Dunia. Foto selfie itu diambil dengan latar belakang televisi yang menayangkan momen timnas Argentina saling berpelukan usai menjadi juara.

Foto selfie itu diunggah Fernandez ke akun Twitter resminya, pada Minggu (18/12) waktu setempat. Fernandez dan istrinya tampak tersenyum dalam foto itu.

Fernandez juga memposting pesan berisi ucapan terima kasih untuk seluruh pemain dan staf timnas Argentina atas kemenangan yang diraih dalam Piala Dunia 2022.

"Terima kasih kepada para pemain dan tim teknis. Mereka menjadi contoh bahwa kita tidak boleh menyerah. Bahwa kita memiliki orang-orang yang hebat dan masa depan yang hebat," tulis Fernandez dalam postingan Twitter menyertai foto selfie itu.

Dalam postingan kedua, Fernandez mengunggah foto Messi mengangkat trofi Piala Dunia dengan dikelilingi para pemain timnas Argentina. "Selalu bersama, selalu bersatu. Kita adalah juara dunia. Tidak ada kata-kata lain," tulisnya dalam postingan itu.(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini