Breaking News

PSM Makassar Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Terkalahkan di Liga 1.

 



MAKASAR, Reporter.com (12/12/2022)  PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2022–2023. Tim Ayam Jantan dari Timur saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Asa untuk terus melanjutkan kedigdayaan terbuka saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore nanti. Performa The Guardian –julukan Bhayangkara FC– sejauh ini masih jauh dari meyakinkan.

Di laga terakhir, Indra Kahfi dkk disikat Bali United tiga gol tanpa balas (8/12).

PSM punya modal bagus dalam menghadapi laga ini. Selain sang pelatih Bernardo Tavares sudah bisa kembali mendampingi tim, kapten tim Wiljan Pluim juga come back setelah menjalani hukuman larangan bertanding selama lima laga.

”Saya prediksi pertandingan berlangsung sulit bagi kami. Tapi, kami harus menghadapinya untuk bisa mempertahankan hasil positif sejauh ini,” ujar Bernardo Tavares.

Wiljan Pluim menegaskan tidak sabar untuk bermain lagi. ”Saya tetap ikut latihan dan mendengarkan instruksi pelatih. Jadi, saya sudah siap menunjukkan kemampuan,” katanya.

Pemain asal Belanda itu menyatakan, tim ingin terus mempertahankan status belum terkalahkan. Dia ingin PSM terus berada di puncak dan menjadi juara di akhir musim.

”Kami tidak boleh lengah, tidak boleh menganggap sudah terbaik. Kalau itu terjadi, tim lain bisa mengalahkan kami,” tegasnya.

Di kubu lawan, pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro menyatakan, anak asuhnya wajib bangkit. Tidak ada jalan lain kecuali menang jika ingin bersaing di papan atas.

"Semua pemain sepakat, apa pun yang terjadi kami harus jalan sesuai dengan kemampuan,” terangnya.

Widodo mengaku sudah punya cara meredam PSM. Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir, PSM sudah mencetak lima gol. ”Kami harus mewaspadai siapa pun yang masuk ke sepertiga pertahanan. Kunci untuk meredam mereka adalah disiplin,” ungkapnya.

Perkiraan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): 12-Awan Seto (g/c); 2-Putu Gede, 27-Indra Kahfi, 4-Anderson Salles, 7-Abdul Rachman; 8-M. Hargianto, 16-F. Pasamba; 10-Adam Najem, 23-Wahyu Subo Seto, 20-Sani Rizki; 11-Y. Mokhtar
Pelatih: Widodo C. Putro

PSM Makassar (4-4-2): 30-M. Reza Arya (g); 27-Safrudin Tahar, 4-Yuran Fernandes, 47-Agung Mannan, 11-Yance Sayuri; 7-Victor Dethan, 45-Akbar Tanjung, 48-M. Arfan, 39-Kenzo Nembu; 80-Wiljan Pluim (c), 10-Everton
Pelatih: Bernardo Tavares.

(hum.ry)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini