Breaking News

Prakiraan BMKG Hari Ini di Jatim: Siang-Malam Hari Hujan


    Jakarta, reporter.com - BMKG menginformasikan cuaca terbaru di sejumlah daerah di Jatim. Hujan ringan hingga sedang terjadi di beberapa daerah di Jatim.


    Dilansir dari akun resmi @BMKGJuanda, siang hingga sore hari, hujan melanda Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

    "Meskipun sebagian besar wilayah diprakirakan break dari hujan lebat tapi beberapa wilayah masih berpotensi hujan lebat," tulis BMKG Juanda dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).


    Tak hanya wilayah daratan, BMKG memprediksi potensi hujan ringan hingga sedang dapat terjadi di seluruh wilayah Perairan Jatim. Bahkan, Ketinggian gelombang laut beragam.

    Untuk di Selat Madura, antara 0.3 sampai 0.8 meter. Lalu, Laut Jawa bagian timur antara 0.5 sampai 1.3 meter dan Samudra Hindia Selatan Jatim antara 0.8 sampai 2.5 meter.

    Selain gelombang tinggi dan hujan, juga disertai dengan angin kencang. BMKG memperkirakan, arah angin didominasi dari Selatan menuju barat daya dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 15 knot 28 KM/Jam.

    Bagi warga yang hendak beraktivitas di luar ruangan, diimbau membawa payung dan jas hujan. Utamakan berteduh di rumah atau bangunan permanen dan hindari berteduh di bawah pohon atau jembatan saat hujan serta kurangi kecepatan saat berkendara. (red.lf) 


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini