Breaking News

Pabrik Penyulingan Tiner di Mojokerto Terbakar.

 



MOJOKERTO, reporter.com – Insiden kebakaran terjadi di Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Sabtu (31/12) dini hari. Kobaran api melalap bangunan industri rumahan penyulingan tiner. Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang melanda penyulingan tiner milik Khoilud Azhari itu terjadi sekitar pukul 02.45. Warga setempat yang mendapati kobaran api di lokasi lantas melapor ke perangkat desa setempat untuk diteruskan ke Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melokalisir api yang membakar tempat produksi tiner tersebut. Itu agar jilatan api tidak menjalar ke seluruh bagian bangunan semi permanen itu berikut bangunan di sekitarnya. Hingga api dinyatakan padam sekitar pukul 04.10.

“Dua unit damkar dan enam petugas diterjunkan di lokasi. Api padam sekitar pukul 04.10 setelah dilakukan pembasahan. Cuaca yang sedang hujan mempercepat proses pemadaman,” ungkap Komandan Regu BPBD Kabupaten Mojokerto Soekamto. Kebakaran tempat usaha tersebut tidak sampai menimbulkan korban.

Terlebih, saat kejadian pemilik tempat produksi penyulingan tiner tidak sedang berada di lokasi. Diduga, kebakaran dipicu terbakarnya tumpukan sampah di sekitar lokasi yang tersulut puntung rokok. Hingga menjalar ke tempat usaha rumahan tersebut. “Diduga penyebabnya karena tumpukan sampah di sekitar lokasi yang terbakar karena puntung rokok. Tidak ada korban, pemiliknya sedang keluar kota. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 3 juta,” ujar Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi. 

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini