Breaking News

Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

 



JAKARTA, Reporter.com (19/12/2022)  – Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12). Jokowi berpesan, menjelang tahun politik, Panglima TNI Yudo Margono diharapkan bisa menjaga netralitas para prajurit militer.

“Menjaga yang paling penting, menjaga netralitas TNI agar tidak ketarik-tarik dalam politik praktis, dan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga kondusivitas negara kita,” kata Jokowi usai melantik Yudo Margono di Istana Negara.

Kepala negara menegaskan, netralitas TNI sangat penting untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas Indonesia. Sebab, akan berimplikasi terhadap prekonomian negara.

"Karena ini penting stabilitas politik, stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan negara kita, dalam rangka pertumbuhan ekonomi kita yang tidak pasti, karena ketidakpastian global,” ucap Jokowi.

Jokowi juga berpesan, agar dalam setiap menjalankan tugas, penting dalam menjaga kedaulatan NKRI, menjaga persatuan dan persatuan, dan mempertahankan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Mengingat, kepercayaan publik terhadap TNI saat ini sangat tinggi.

“Kepercayaan itu dijaga terus dengan profesionalisme di tubuh TNI, terus harus di tingkatkan,” pungkas Jokowi.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini